passion???

siang >>

pagi menjelang siang, aku berdiskusi dengan seorang penulis buku yang mana sedang membahas permasalahan dregging di Indonesia. aku yang tak mengerti apapun tentang hal ini melemparkan umpan kecil mengenai penutupan pantai di salah satu perumahan elit... yang gosipnya.. bla..bla...
dari sebuah umpan kecil aku mendapatan penjelasan cukup menarik yang akhirnya kami berlanjut pada diskusi ringan mengenai pulau pulau terluar Indonesia yang ternyata sangat kaya...
maka di siang tadi aku sangat sangat sangat sangat bersyukur ada di Indonesia, lahir di Indonesia besar di kampung Indonesia, makan makanan Indonesia, minum air Indonesia..
darahku        I N D O N E S I A         banget deh....
diskusi ringan ini berlanjut melibatkan seorang dosen di kampusku yang jauh di Solo, salah satu kota terindah di Indonesia, yang berubah membahas mengenai pengaruh bangunan tinggi solid terhadap arah angin dan kemana perginya angin sekarang ini???
obrolan bersambung entah kapan kami akan memiliki lagi waktu untuk berdiskusi panjang.. mungkin nanti ketika aku pulang...

semua perenungan itu terhentikan oleh kesadaran bahwa pekerjaan belum selesai..

malam>>
malam ini, dengan semua kegundahan hati, tak disangka-sangka bahwa seorang teman lama akan menawarkan diri untuk menemaniku makan malam. dari sebuah cerita tentang masa lalu, dia menceritakan impiannya menjadi seorang hair stylist. rasa herankupun muncul, aku tergelitik dengan obrolannya... hair stylist?? dia kuliah di jurusan Bisnis International dan kini bergelut di bidang lain...
'bagaimana bisa?'
"ini       p    a    s    s    i     o    n     k     u"
tak mudah menjadi dirinya, seorang anak lelaki yang jadi kebanggan keluarga, digadang gadang mejadi seorang pebisnis kantoran... kini melangkahkan kaki memantapkan jiwanya di bidang seni rambut...
'mau ga kamu jadi modelku?'
aku??? aku jadi salah satu modelnya... sedang dari koleksi fotonya dia sudah mengerjakan rambut para artis... suatu kehormatan jika menjadi modelnya...
aku tak pernah menyangka seorang teman lamaku menjadi seorang seniman rambut yang cukup dapat diandalkan ditempatnya bekerja.. mengerjakan artis Indonesia...
"apa passionmu? ga usah dipaksakan mengikuti kata orang tua, ikuti saja passion yang bergejolak dalam jiwamu"
apa passionku?? membangun relasi..

hari ini.. meski kesibukan tak berubah dari hari hari lainnya, tapi aku menikmati dengan cara yang berbeda...
apa passionmu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

gelas kosong

Being a queen adalah proses

Duniamu bukanlah duniaku