ma_kan@soba

hmm, 
tempat makan 'jawa' yang 'njawani'
sebuah kalimat sederhana untuk mengungkapkan sebuah keberhasilan konsep yang ditampilkan dalam sebuah warung makan yang akan membawa kita merasakan ramahnya kota solo.
hangat bikin kerasan untuk duduk berlama-lama sambil menikmati apa yang disajikan baik oleh alam ataupun oleh 'wadah' yang disediakan.

bukan hanya furniture yang digunakan, yang didominasi oleh perkakas kayunya, namun juga suasana yang terbangun dengan sajian musik keroncong menguatkan citra dari bangunan ini sendiri sebagai bangunan yang 'njawani'. komposisi bebatuan, air, angin, tanaman diletakan sedikit namun baik..
seperti kata pak LM van der rohe...'less is more'. sebuah foto penari topeng yang disajikan di tengah gebyok kayu yang diletakan di sisi ruangan menjadi point of interest yang pas. sedikit tapi bermakna. pengujung dan penikmat seni dapat dengan mudah mengenali gambar tersebut dan lebih fokus menikmatinya. pemilihan foto yang tepat untuk tempat yang tepat.
the right man choose the right picture in the right place in the right time...

dan ternyata bukan hanya bangunan dan seni di dalamnya yang dapat dinikmati, makanan yang disajikanpun tidaklah mengecewakan. dengan harga hemat kita dapat menikmati masakan nikmat. jika mencobanya, tak akan ada kata menyesal, justru pujian dan decak kagum yang akan kita sampaikan....

kakap bakarnya enak, bumbunya merasuk sampai ke daging ikannya..
sayur asemnya yang bikin wah... beda dari sayur asem di beberapa tempat makan yang lain, kuah keruhnya ternyata menyuguhkan rasa yang nikmat dan beda dari yang lain :)

kalau suntuk, butuh refreshing dari head stroke yang hebat... lagi patah hati, lagi butuh tempat tenang untuk berpikir, punya masalah hati... tempat ini terekomendasikan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

gelas kosong

Being a queen adalah proses

Duniamu bukanlah duniaku