Being a queen adalah proses

 Pernah ga si ngerasa hidup tu berubah banget

Banget se banget bangetnya

Nah, itu yang aku alami setelah menikah

Awal menikah, di tahun pertama, kehidupan awal covid mulai dikenal, kami masih sibuk dengan pekerjaan masing2

Ga banyak berubah dari kami,

Aku yang masi kecewa dengan keluarga karena diusir, dicoret dari status keluarga (yah, meski memang bukan anak kandung si, jd akhirnya aq pikir yaudahlah lah kalo ga diakuin, emang dari awal aku bukan siapa siapa)

Masi inget banget waktu dibilang aku mempermalukan keluarga dengan menikahi suamiku

WOW

Bagian mana yang memalukan???

Kami menikah secara agamawi, masi suci di depan altar, berjuang menjaga keperawanan dan berhasil membawanya sampai ke pelaminan. 

Kami menikah tanpa meminta bantuan dana dari keluarga (karena 95% biaya ditanggung gaji dan simpanan suamiku karena uangku ga cukup banyak)

Suamiku pekerja, bukan penunggu warisan

Jadi bagian mana yang memalukan, sampai hari inipun aku masih belum bisa memahami


Saat terpuruk, aku hanya berdoa, sederhana, aku memohon dan meminta pada Allah aku hanya ingin semua yang aku ingini bisa terkabul, punya uang banyak biar bisa bantu anak panti asuhan, mau belanja apa aja tercukupi, dan jadi orang baik

Di tahun pertama tu aku ga tau gaji suami

Aku taunya suami tu kerja di kantor atau mengunjungi pabrik2 rekanan

Aku masi mikir aneh banget si kalo ada tim suami yang pas kita pergi, mereka bukain pintu mobil, bawain tas belanjaan, bukain pintu, dan aq pengen makan apapun disediain

Huumm???

Masi ga ngeh dan ga gitu peduli si

Penting uang belanja cukup, udah. Bahkan masi sering nanya kalo suami tugas ke luar kota, “beib, km ada duit ga? Mau pake uang simpanan dl utk uang bekal?” - dan suami selalu menolak

Di tahun kedua pernikahan, circle aku sering banget bilang “ah enak kalo jadi kamu, uang suami kamu kan banyak” - “kalo kamu si ga ngerti rasanya kekurangan” - “enaknya jadi kamu..”

Ehh?? Ehh??? Kok lama lama jd ga nyaman ya circle begini, dan jd penasaran emang berapa gaji suami…

Suatu kali pas ngurus beli rumah ke2 kami, ada tuh selipan slip gaji. Okey,

Gaji pokok ………...000.000

Hahhh itu aja mulut udah ga bisa nutup

Lah ternyata masi ada tunjangan ini itu, yang mana Take Home Pay nya 2-3x lipat gaji

Blum lagi bonus tahunan

Fee dari kerjaan sampingan

Hadiah dari rekanan

Pantesannnnn aku sebagai istri yang doyan makan enak senantiasa terkabulkan

Pantesannnnn tim suami baik bener ama aku, dan baru di tahun kedua aku ngeh jabatan suami di kantor


Aku cuma bisa bersyukur

Bersyukur

Bersyukur banget sama Allah


Siapa aku ini sampe Allah benar2 memperhatikan hidupku, karena bener donk apa yang aku doakan terkabulkan.

Pengen ini itu tinggal bilang🫣🫣🫣

Dulu pake dress belanja di pasar - sekarang dijahitin desainer

Dulu dompet hadiah - lacoste udah biasa

Sepatu beli di deket kampus, yang dari ban bekas - charles charlesan udah biasaaa

Dan akhirnya aku menyadari, betapa Tuhan Allah itu penuh kuasa untuk menaikan manusia pun sebaliknya

Memang jika mereka melihat, enak ya jadi kamu,

Yuk, apa kamu sanggup ada di sini?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

gelas kosong

Duniamu bukanlah duniaku